Jumat, Januari 14, 2011

Bank Permata Caplok GE Finance

Rabu, 08/12/2010 14:13 WIB
Bank Permata Caplok GE Finance
Wahyu Daniel - detikFinance

Jakarta - PT Bank Permata Tbk resmi mencaplok perusahaan pembiayaan, PT GE Finance Indonesia yang merupakan perusahaan penerbit kartu kredit non bank di Indonesia dengan pangsa pasar 6%.

Lewat aksi akuisisi ini, Bank Permata mengincar kenaikan portofolio bisnis kartu kreditnya hingga 3 kali lipat.

"Akuisisi ini menggarisbawahi komitmen dari kedua pemegang saham utama kami yaitu Astra International dan Standard Chartered Bank, dan hal ini merupakan contoh yang baik di mana kami memanfaatkan peluang yang muncul untuk berkembang dalam bisnis utama kami," ujar Direktur Utama Bank Permata David Fletcher dalam siaran pers, Rabu (8/12/2010).

Setelah penyelesaian akuisisi, PermataBank akan mengintegrasikan portofolio kartu kredit GEFI dan PermataBank di bawah manajemen PermataBank. Proses ini diperkirakan akan selesai sekitar 9 hingga 12 bulan dan selama itu GEFI akan terus beroperasi sebagai perusahaan yang berdiri sendiri.

Lewat akuisisi ini, Bank Permata akan mendapatkan penambahan pangsa pasar kartu kredit dan pembiayaan kendaraan bermotor dari GE Finance, serta mendapatkan tambahan akses ke lebih dari 1 juta nasabah baru di bisnis kartu kredit dan pembiayaan kendaraan bermotor.

(dnl/qom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar