Jumat, Februari 18, 2011

Wow, Toyota Siapkan Vios Listrik

Kamis, 17/02/2011 19:17 WIB

Wow, Toyota Siapkan Vios Listrik

Syubhan Akib - detikOto

Gambar
Beijing - Produsen mobil Toyota akan menyuguhkan berbagai tipe baru di setiap model mobil yang mereka punya. Dan yang terbaru, Toyota kini sedang mempersiapkan Vios versi listrik.

Small sedan andalan Toyota itu akan dibuatkan versi listriknya di China. Di
negeri tirai bambu tersebut, Toyota akan bekerja sama dengan pabrikan mobil lokal, FAW Tianjin.

Seperti dikutip China Car Times, Kamis (17/2/2/2011) nantinya mobil listrik ini akan diberi label China dan akan khusus dipasarkan untuk pasar China.

Toyota Vios listrik ini diharapkan akan bisa diluncurkan sebelum tahun 2012 nanti. Dengan kata lain, Toyota Vios versi listrik akan diluncurkan pada tahun 2011 ini.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Tiajin Toyota siap bekerja sama. Fasilitas riset dan pengembangan (R&D) baru pun mereka bangun di tanah seluas 75 ribu meter persegi.

Di pusat pengembangan ini akan terdapat laboratorium desain, conference center dan laboratorium penelitian. Di tempat inilah nanti akan lahir berbagai model baru yang dikembangkan khusus untuk pasar China dan mencari solusi terhadap makin tingginya harga minyak bumi dengan mencari energi terbarukan.

Toyota Vios sendiri adalah sebuah sedan kompak yang pertama kali diluncurkan oleh Toyota pada tahun 2003 silam untuk mengantikan peran Soluna. Mobil ini kini sudah memiliki dua generasi dengan pilihan mesin antara 1.3 liter sampai 1.6 liter.


( ddn / ddn )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar