Senin, April 12, 2010

GP Korea Terancam Batal

Senin, 12/04/2010 19:32 WIB

GP Korea Terancam Batal
Arya Perdhana - detiksport


ist

Frankfurt - Korea Selatan menurut rencana akan menggelar GP Formula 1 pertamanya tahun ini. Namun rencana itu bisa batal karena sirkuit yang akan jadi tempat balapan belum siap.

Rumor mengenai diundurnya GP Korea ke tahun 2011 sudah mulai beredar sejak Februari lalu. Namun promotor GP Korea, Korea Auto Valley Operation (KAVO), membantah dan menyatakan sirkuit akan siap pada Juni atau Juli.

"Perkembangan (pembangunan) fasilitas di sirkuit bagus. Sedangkan treknya sendiri juga sudah 70 persen siap dan tribun utama telah 80 persen siap," kata CEO KAVO Yung Cho Chung kepada publik kala itu.

Namun Autosport yang mengutip majalah asal Jerman, Focus, mengabarkan bahwa pengerjaan Sirkuit Internasional Korea itu tertunda karena ada masalah dengan konstruksi.

Desainer sirkuit, Hermann Tilke, bicara pada Focus dengan mengatakan bahwa ia khawatir pengerjaan sirkuit itu tidak akan selesai tepat waktu.

"Untuk kali pertama, saya yakin sebuah sirkuit (buatan saya) tidak akan siap tepat waktu," demikian kata desainer yang juga membangun banyak sirkuit ternama dunia itu.

Keputusan mengenai apakah Korea Selatan akan tetap menggelar balapan F1 akan ditentukan oleh bos besar F1, Bernie Ecclestone. GP Korea sendiri dijadwalkan digelar pada 24 Oktober.


( arp / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar