Minggu, Juli 31, 2011

Kompas Gandeng Sinarmas Bangun Convention Hall Rp 1,5 Triliun di Serpong

Kamis, 28/07/2011 11:49 WIB
Kompas Gandeng Sinarmas Bangun Convention Hall Rp 1,5 Triliun di Serpong
Whery Enggo Prayogi - detikFinance

Jakarta
- Kelompok Kompas Gramedia bekerja sama dengan Sinarmas Land berencana membangun Convention & Exhibition Hall di Serpong. Dengan menempati luas bangunan 150 ribu m2, proyek ini akan menghabiskan dana Rp 1,5 triliun.

Demikian disampaikan Direktur PT Dyandra Media International Danny Budhiarto, di Hotel Santika Jakarta, Kamis (28/7/2011). Dyandra adalah salah satu anak usaha Kompas Gramedia.

Convention Hall ini akan menjadi yang terbesar di Indonesia. Di mana penandatanganan kerja sama di antara Kompas dan Sinarmas Land dilakukan hari ini, Kamis (28/7/2011).

Menempati area 25 ha, bangunan ini akan mulai dikerjakan di 2012 dan akan tuntas satu tahun berselang.

"Untuk pembangunan Convention dan exhibition ini, Sinarmas Land dan Kompas Gramedia membentuk joint venture dengan nama PT Indonesia Expo, joint venture terbentuk satu bulan lagi," tambah Danny.

Menurut pendiri Kompas, Jakob Oetama, pendirian Convention Hall dilatarbelakangi semakin banuk pameran yang diadakan di Indonesia. Untuk kelas internasional tentu membutuhkan prasarana yang lengkap dan berstandar tinggi. Baik lokasi, kapasitas ataupun fasilitas.

"Diharapkan dengan kerja sama ini menandakan perkembangan bagi dunia MICE (Meetings, Incentives, Conventions and Exhibitions) di Indonesia yang memiliki potensi yang sangat besar," kata Chairman Sinarmas Land, Muktar Widjaja.

Bisnis MICE terus mengalami pertumbuhan dari tahun ke tahun. Di mana Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia mencatat jumlah pameran dari 265 pameran pada 2010 meningkat menjadi 324 pameran pada 2011.

(wep/dnl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar