Senin, Agustus 17, 2009

Blogvaganza

Selasa, 11/08/2009 13:06 WIB
e-Community
Blogvaganza Susupi Telkom Great Sale
Andrian Fauzi - detikinet

Suasana Blogvaganza di TGS (afz/inet)


Jakarta
- Tak hanya berkunjung ke sekolah-sekolah, gelaran Blogvaganza juga mampir di acara jualannya Telkom. Yah, di acara Telkom Great Sale (TGS), acara yang terjalin atas kerjasama blogdetik, detikbandung, Telkom Speedy dan Axioo ini siap 'go blog'-kan para pengunjung.

Dalam acara yang digelar di halaman kantor Telkom Divre III Jabar-Banten di Jalan Supratman No 66 ini, tim dari blogdetik siap meng-'go blog'-kan 1.000 pelajar dan pengunjung.

"Targetnya sih ada 1.000 pelajar dan pengunjung yang ingin tahu tentang layanan Speedy. Jadi tidak hanya mendapatkan aksesnya saja, tapi juga mendapatkan cara untuk memanfaatkan akses tersebut seperti ngeblog ini," ujar Manager Data and VAS Sales Telkom Bandung, Afianto Mukti H, kepada detikINET.

Afi, demikian dia akrab dipanggil, juga menambahkan gelaran yang bertajuk Blogvaganza ini adalah program edukasi yang dilakukan Telkom kepada masyarakat.

"Ini adalah total solution terhadap dunia internet. Mulai dari registrasi Speedy sampai pelatihan pembuatan e mail, facebook, blog. Bahkan kami juga berikan penawaran menarik untuk perangkatnya. Baik laptop ataupun access point," paparnya.

Pendapat senada juga disampaikan oleh GM Telkom Bandung Beni Sukawanto saat ditemui di lokasi yang sama. Menurutnya Blogvaganza menawarkan solusi serta edukasi kepada masyarakat untuk memanfaatkan akses internet. "Kami ingin memberikan pemahaman atas pemanfaatan akses internet yang dibeli oleh pelanggan. Jadi ada nilai yang didapat dari berlangganan Speedy," katanya.

Antusias pengunjung terhadap pelatihan ngeblog pun luar biasa. Terbukti dari 3 ruangan yang disediakan selalu penuh persertanya. Yah, pelatihan digelar di tiga ruangan yakni di Speedy Room, Ruang Kelas Sekar dan Ruang Caring.

Tak hanya pelajar pengunjung Telkom Great Sale pun ada yang nimbrung bergabung dengan para pelajar menyimak pemaparan Agus Heri, Yangky serta Ocha dari tim blogdetik. Peserta pun mendapatkan sertifikat yang langsung dibagikan kepada peserta usai acara.

Sebelumnya Blogvaganza telah menyambangi SMA 9, 13, 14, 20, 21, 25, YPK Karya Budi, Darul Hikam, SMA BPI 1 dan SMA Pasundan 1. Targetnya ada 55 SMA di Bandung dan ada 17.500 pelajar yang go blogging.

( afz / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar