Kamis, Juli 22, 2010

Terinspirasi BPPT, Edi akan Pasang Monitor Survei di SKPD Lain

Kamis, 25/03/2010 12:58 WIB
Terinspirasi BPPT, Edi akan Pasang Monitor Survei di SKPD Lain
Tya Eka Yulianti - detikBandung



Monitor Survei di BPPT (tya/bdg)
Bandung - Melihat adanya monitor survei di Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Edi Siswadi berencana untuk memasang monitor serupa di seluruh Satuan Perangkat Kerja Daera (SKPD ) yang ada di Kota Bandung.

Edi menilai sistem survei seperti ini dinilai lebih efektif dibanding angket. "Bagus sekali, ada survei realtime seperti ini, insya allah dalam APBD perubahan, akan kita ajukan pengadaan monitor tersebut," ujar Edi di Kantor BPPT, Jalan Cianjur, Kamis (25/3/2010).

Namun pengadaan monitor survei tersebut, kata Edi, akan lebih dulu dipasang di SKPD yang banyak melakukan pelayanan publik. "Seperti di Dinas Pendudukan, Dinas Perhubungan, Dinas Tata Ruang dan Ciptakarya, dan 30 Kecamatan yang ada di Bandung," terang Edi.

Menurut Edi, teknologi seperti ini dinilai sederhana dan lebih mudah untuk diterapkan pada masyarakat. "Ini kan tinggal dipencet saja, mudah dan tidak ribet," tandasnya.

Tak hanya monitor survei, Edi juga berencana untuk memasang monitor touchscreen yang berisi informasi seputar Pemkot Bandung.

"Jadi masyarakat tidak perlu nanya kesana kesini, semua informasinya bisa terjadi lengkap disitu," ujar Edi.

Namun Edi belum bisa memprediksi berapa kebutuhan untuk memasang monitor tersebut. "Saya akan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo-red), kira-kira berapa butuhnya," pungkasnya.

(avi/avi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar