Kamis, Juli 22, 2010

Ngurus Perizinan? Telepon BPPT Saja!

Kamis, 25/03/2010 19:35 WIB
Ngurus Perizinan? Telepon BPPT Saja!
Tya Eka Yulianti - detikBandung



ilustrasi/detikcom
Bandung - Untuk meningkatkan pelayanan, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kota Bandung berencana akan membuat layanan jemput bola. Warga tinggal menelepon, lalu petugas BPPT akan menjemput berkas perizinan dan mengantar izin yang telah selesai.

Hal tersebut dikatakan Kepala BPPT Kota Bandung Ahmad Rekotomo saat ditemui wartawan di Kantor BPPT Jalan Cianjur, Kamis (25/3/2010).

"Jadi nantinya masyarakat tinggal telepon saja, kami yang akan menjemput persyarakat berkasnya. Asal telah dilengkapi," ujar Rekotomo.

Untuk mewujudkan hal tersebut, maka menurut Rekotomo diperlukan setidaknya 30 motor yang digunakan untuk menjemput ke rumah warga. "Setidaknya sih ada 30 kendaraan oprasional, jadi di setiap kecamatan ada 1 kendaraan," tambahnya.

Anggaran untuk pengadaan motor tersebut menurutnya akan diajukan dalam APBD perubahan. "Kalau 1 motor misalnya harganya Rp 15 juta, maka dibutuhkan dana sekitar Rp 450 juta," tambahnya.

Untuk biaya penjemputan dan pengantaran tersebut menurutnya tidak akan dikenai biaya karena petugas nantinya akan diberi dana insentif. Namun Rekotomo belum bisa memperkirakan, dalam sehari seorang petugas dapat melayani berapa permohonan izin.

"saya tidak tahu nanti pelayanan itu akan bisa menangani berapa permohonan izin. Dalam sehari, biasanya kami menerima sekitar 300 permohonan izin dari 30 jenis izin," tutur Rekotomo.

Menganggapi rencana BPPT tersebut, Sekda Kota bandung Edi Siswadi menyatakan dukungannya. Dirinya berharap, hal tersebut dapat membuat warga Kota bandung semakin mudah dalam mengurus perizinan.

"Ide jemput bola itu bagus, saya dukung itu," kata Edi ditemui di lokasi yang sama.

(tya/avi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar